MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA (MUSRENBANGDES)

Dengan mengusung tema ” Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur Pariwisata Didukung Oleh Pengembangan Kualitas SDM yang berdaya saing, Pada hari Kamis Tanggal 25 Januari 2018 bertempat di Pendopo  balaidesa Tegalsambi pukul 09.00 s/d selesai , Pemerintah Desa Tegalsambi mengadakan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Desa yang dihadiri oleh BPD, LKMD, RT, RW, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Linmas, Perwakilan Perempuan, LSM, FITRA Jateng dan organisasi lainnya yang ada di desa Tegalsambi, dalam musyawarah tersebut juga dihadiri perwakilan dari Muspika kecamatan Tahunan, kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahunnya dengan tujuan :

  1. Membahas dan menyepakati Rancangan Rencana Kerja desa Tahun 2018.
  2. Menampung dan membahas usulan proyek kegiatan prioritas desa yang diperoleh dari Musdes desa. Dalam Musrenbang tingkat Desa, tidak muncul usulan proyek kegiatan baru selain usulan dari Musdes, kecuali usulan baru yang benar-benar prioritas dan atau mendesak untuk dilaksanakan.
  3. Merumuskan dan menyepakati serta menetapkan kembali usulan proyek-proyek kegiatan dari masing-masing elemen masyarakat sesuai dengan prioritas penanganannya serta sumber-sumber pembiayaannya untuk dimusyawarahkan dalam diskusi forum SKPD dan Musrenbang Kecamatan.
  4. Menyepakati dan menetapkan Delegasi yang akan dikirim ke MUSRENBANG Kecamatan yang akan mengawal usulan-usulan permasalahan hasil musrenbang tingkat desa

Hasil Musrenbang Tingkat desa ini nantinya akan di dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan